Kamis, 12 Desember 2019

Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Perda No.4 Tahun 2019 Tentang Kawasan Tanpa Rokok (KTR)


Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Pelaksanaan 
Peraturan Daerah Kabupaten Muara Enim Nomor 4 Tahun 2019 
tentang Kawasan Tanpa Rokok

Hotel Griya Serasan Sekundang, 12 Desember 2019














Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH dalam hal ini diwakilkan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Panca Surya Diharta, SH membuka kegiatan Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Muara Enim Nomor 4 Tahun 2019 tentang Kawasan Tanpa Rokok hari Kamis 12 Desember 2019 bertempat di Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Kesehatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan kepada publik serta memaparkan apa yang menjadi rencana pemerintah di daerah terkait terbitnya peraturan daerah (Perda) Kabupaten Muara Enim tentang Kawasan Tanpa Rokok.

Peserta yang mengikuti sosialisasi tersebut berasal dari para OPD (Organisasi Perangkat Daerah) Lingkup Pemkab Kab Muara Enim, Para Camat, Puskesmas, Rumah Sakit, Organisasi  Wanita, LSM, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta pihak BUMN / BUMD.

Perda kawasan tanpa rokok ini sudah direncanakan bersama sejak dari 2011 dan baru disetujui pada 2019 ini, dalam hal untuk mengimplementasikan perda tersebut perlu dilakukan pembahasan terlebih dahulu, nantinya kawasan tanpa rokok tersebut akan diberlakukan di tempat - tempat seperti tempat sarana dan prasarana fasilitas umum, lingkungan sekolah, tempat ibadah.

Di akhir kegiatan sosialisasi tersebut dilakukan penandatanganan Penggalangan Komitmen dari seluruh jajaran tentang Perda Nomor 4 Tahun 2019.

Semoga implementasi Kawasan Tanpa Rokok di Kabupaten Muara Enim dapat terealisasi sebagaimana yang diharapkan.

(Sumber : intagram muaraenimhumpro)
       
Narasumber


        

 Kepala Dinas Kesehatan Kab Muara Enim (Vivi Mariani, S.Farm, M.Bmd, Apt)

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM (Panca Surya Diharta, SH)

Daftar Undangan Kegiatan Sosialisasi dan Penggalangan Komitmen Perda KTR





Perda No.4Tahun 2019 bisa download di sini 
🔻
Peraturan Daerah Kab Muara Enim Nomor 4 Tahun 2019 Tentang Kawasan Tanpa Rokok

Tidak ada komentar:

Posting Komentar